PT. SUMATERA BERLIAN MOTORS

JL. SM. RAJA KM: 7 NO: 34 Medan - 20147 Indonesia

Menu

Asa Suzuki Di Pasar Bebek Lewat New Smash

Friday, March 24th 2017.

mitsubishimedan.id – Berikut artikel Asa Suzuki di Pasar Bebek Lewat New Smash selamat membaca, semoga bermanfaat dan dapat di jadikan sebagai referensi anda.

Jakarta, KompasOtomotif – Selalu menarik mengamati geliat motor Suzuki di Indonesia. Mereka kini sedang berusaha bangkit dengan duet GSX Series 150 cc. Termutakhir, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencoba menghidupkan kembali segmen bebek 110 cc dengan Smash terbaru.

[Baca: Bebek Suzuki Hidup Lagi, Tanpa Ingar BIngar ]

Target yg dipatok tak besar, hanya 500 unit secara nasional per bulan, atau cuma 6.000-an unit setahun. SIS membidik daerah-daerah di luar Pulau Jawa bagi dijadikan pasar utama.

Bahkan kini arahnya digeser, tidak lagi besar dari pembeli perorangan, tetapi penjualan fleet dengan menyasar perusahaan bagi kendaraan operasional.

Angka yg ”aman” bagi ukuran target produk baru. Coba tengok Honda Revo Series sebagai kompetitornya, yg masih dapat menjual 150.000 unit setahun dari tiga varian. Yamaha Vega Force juga masih bertahan dengan 30.000-an unit setahun.

Tes Pasar
”Sementara memang kita tak (memproduksi) terlalu banyak, karena menyasar market yg agak spesifik. Artinya, fokus ke instansi pemerintah dan daerah luar Jawa. Kami mau tes dahulu pasarnya. Kalau memang kebutuhan banyak, kita mulai tambah,” kata Yohan Yahya, Kepala Divisi Pemasaran dan Penjualan SIS R2 kepada KompasOtomotif, (23/3/2017).

Ada asa yg terpendam bagi kembali menggairahkan nama Smash yg pada awal kemunculannya sempat menjadi tulang punggung SIS. Perusahaan pernah mengusung nama baru, Shooter, mendampingi Smash, namun tak terlalu ”ngangkat”.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tahun lalu, Suzuki terakhir menjual Shooter pada Januari dengan distribusi 267 unit. Lalu Smash juga terhenti penjualannya pada Maret, dengan total penjualan setahun hanya 176 unit.

Praktis pada 2016, SIS hanya menjual bebek entry level tidak sampai 500 unit. Mungkinkah Smash bangkit kembali seperti masa jayanya?

Sumber: http://otomotif.kompas.com/read/2017/03/23/153836715/asa.suzuki.di.pasar.bebek.lewat.new.smash
Demikian lah berita Asa Suzuki di Pasar Bebek Lewat New Smash baca juga Artikel kami yang lain.

Mobil Terbaru

Related Article Asa Suzuki Di Pasar Bebek Lewat New Smash

Saturday 21 January 2017 | Artikel

mitsubishimedan.id – Berikut artikel PPnBM Bisa Hilang karena LCEP? selamat membaca, semoga bermanfaat dan dapat di jadikan sebagai referensi anda. Jakarta, KompasOtomotif – Isu pemanasan…

Thursday 16 March 2017 | Artikel

mitsubishimedan.id – Berikut artikel Seberapa “Pede” Tata pada Pikap Xenon ? selamat membaca, semoga bermanfaat dan dapat di jadikan sebagai referensi anda. Bogor, KompasOtomotif –…

Monday 16 January 2017 | Artikel

mitsubishimedan.id – Berikut artikel Prototipe Civic Type-R Terbaru Pulang Kawasan selamat membaca, semoga bermanfaat dan dapat di jadikan sebagai referensi anda. Chiba, KompasOtomotif – Prototipe…